test

Hukrim

Rabu, 6 Juli 2022 19:32 WIB

Perampokan Sopir Truk yang Dibuang di Bogor, Polda Metro: Itu Rekayasa

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Ilustrasi penangkapan. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya mengungkap kasus perampokan truk di Tol Cikupa, Tangerang, yang sopir dibuang di daerah Bogor. Setelah diselidiki, polisi menemukan fakta sang sopir truk berinisial MI (28) ternyata merekayasa perampokan tersebut.

"Sudah kami lakukan penyelidikan dan olah TKP serta keterangan saksi-saksi, bahwa perampokan itu tidak ada alias direkayasa," ungkap Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Handik Zusen saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (7/7/2022).

Handik menambahkan, dalam pemeriksaan pihak kepolisian sang sopir juga telah mengakui dirinya tidak dirampok. MI juga mengaku bersekongkol dengan teman-temannya seolah-olah dirampok.

Terpisah, Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi juga membenarkan kasus perampokan tersebut rekayasa sopir truk. Untuk lebih detailnya, dia berjanji akan menyampaikan saat rilis kasus.

"Nanti kita sampaikan detailnya saat rilis," ujar Hengki.

Sebelumnya, seorang sopir truk diselamatkan warga dalam kondisi kaki tangannya terikat serta mata dan mulut dilakban. Korban ditemukan di Kabupaten Bogor, Rabu (28/6/2022).

Kepada warga, sopir truk bermuatan gula ini mengaku telah dirampok di Tol Cikupa, Tangerang dan dibuang ke Bogor.

BERITA TERKAIT