test

Hukrim

Minggu, 3 Juli 2022 15:36 WIB

Kepergok Curi Kotak Amal Musala di Ciracas, Pria Tuna Wisma Dibekuk Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi pencurian kotak amal masjid. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Seorang pemuda kepergok mencuri uang kotak amal Musala Nurul Hidayah, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Massa yang emosi menghakimi pelaku hingga babak belur.

Saat dihajar massa, pengurus lingkungan setempat serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah tersebut mengamankan pelaku ke Mapolsek Ciracas.

Kapolsek Ciracas, Kompol Jupriono membenarkan aksi pencurian kotak amal tersebut. Menurut dia, pelaku merupakan tuna wisma dan tak memiliki kartu Identitas diri.

"Sempat dihakimi, tapi enggak parah karena langsung diamankan Bhabinkamtibmas. Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ada identitas dan tuna wisma," ujar Jupriono saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (3/7/2022).

Lebih lanjut Jupriono mengungkapkan pelaku pencurian diamankan dalam kondisi mabuk. Namun, kepolisian tak menemukan obat-obatan terlarang saat penangkapan.

"Enggak, enggak ada (obat-obatan)," tuturnya.

Selanjutnya, polisi membawa pelaku ke panti sosial untuk dibina. Pasalnya, uang yang dicuri di bawah nominal Rp2,5 juta maka menurut peraturan perundang-undangan pelaku tak ditahan.

"Karena yang diambil hanya Rp300 ribu dan pihak DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) juga tidak mau buat laporan polisi. Kita mau mediasikan dengan pihak keluarganya juga kebingungan, akhirnya kita bawa ke panti sosial di Cipayung," tukasnya.

BERITA TERKAIT