test

Kesehatan

Senin, 17 Februari 2020 10:02 WIB

5 Manfaat Semangka untuk Kesehatan Kulit

Editor: Ferro Maulana

Semangka baik untuk kesehatan kulit (Foto: Dok Net)

PMJ - Semangka dikenal sebagai salah satu buah yang mengandung banyak air. Biasanya buah berwarna merah ini cocok untuk menghidrasi tubuh dan menghilangkan dahaga. Tak hanya itu, semangka ternyata memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kulit.

Semangka kaya akan vitamin A, vitamin C dan B6 untuk menjaga kulit agar tetap segar dan tidak kering karena memiliki kandungan air sebanyak 92 persen air. Air yang terkandung dalam buah semangka sangat diperlukan untuk kulit.

Seperti dirangkum redaksi dari berbagai sumber, Senin (17/2/2020), berikut manfaat buah semangka untuk menjaga kulit.

1. Mencegah penuaan dini

Semua nutrisi yang terkandung dalam semangka dapat mengurangi paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan garis-garis halus, keriput dan bintik-bintik hitam pada kulit.

Kandungan antioksidan dalam semangka juga mengurangi radikal bebas dalam tubuh dan mencegah semua tanda-tanda penuaan kulit. Anda dapat menggunakan semangka sebagai masker dan mengonsumsi buahnya untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Toner alami

Buah semangka memiliki zat alami yang dapat membuat kulit menjadi segar. Kamu dapat memijat kulit dengan irisan semangka segar atau mencampurnya dengan madu untuk mendapatkan hasil terbaik.

3. Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan dalam semangka juga mengurangi radikal bebas dalam tubuh dan mencegah semua tanda-tanda penuaan kulit. Kamu dapat menggunakan semangka sebagai masker dan mengonsumsi buahnya untuk mendapatkan hasil terbaik.

4. Mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah

Semangka mengandung banyak vitamin A. Vitamin ini dapat mengurangi ukuran pori-pori kulit dan meminimalkan sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous.

5. Mengatasi jerawat Memijat kulit dengan masker semangka setiap hari adalah obat alami untuk menyembuhkan jerawat. Jika kamu rentan terhadap jerawat, cobalah gunakan semangka untuk mengatasi masalah kulit.(Hdi)

BERITA TERKAIT