test

News

Jumat, 10 Juni 2022 20:32 WIB

Polri Siap Kawal Pemulangan Jenazah Putra Ridwan Kamil Hingga ke Bandung

Editor: Hadi Ismanto

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Polri akan mengawal pemulangan jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) hingga ke rumah duka di Bandung, Jawa Barat.

"Tentunya Polri nanti tetap akan memberikan backup berupa pengawalan dari bandara sampai ke rumah duka," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Jumat (10/6/2022).

Menurut Gatot, proses pengawalan tersebut juga dibantu dari personel Polda Jabar. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan keluarga Ridwan Kamil serta pihak lainnya.

"Itu nanti dari Polda Jabar mungkin akan memberikan backup. Kemudian dari rumah duka ke tempat pemakaman, kita pasti Polri akan memberikan backup juga, terutama dari Polda Jabar," tuturnya.

Demi kelancara pengawalan jenazah Eril hingga ke rumah duka, lanjut Gatot, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan pihak keluarga Ridwan Kamil dan Protokoler Pemprov Jawa Barat.

"Tentunya sudah (koordinasi), termasuk dengan pihak keluarga, protokoler Bapak Gubernur Ridwan Kamil juga. Itu sudah dikoordinasikan," tukasnya.

BERITA TERKAIT