test

News

Jumat, 10 Juni 2022 10:04 WIB

Jenazah Eril Ditemukan Polisi Bern, Polri Bakal Tutup Yellow Notice

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kepolisian Bern telah menemukan jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril). Dengan temuan ini, Polri akan menghentikan yellow notice pencariannya.

"Apabila sudah ditemukan, nanti dari NCB Interpol Pusat Lyon akan menginfokan dan menutup yellow notice," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (10/6/2022).

Dedi menjelaskan, penghentian yellow notice ini nantinya juga akan disampaikan ke pihak keluarga Ridwan Kamil. Untuk jenazah Eril rencananya bakal diserahkan ke pihak keluarga oleh kepolisian Swiss.

"Dan menyampaikan kepada seluruh anggota karena jenazah Eril sudah ditemukan. Nanti untuk jenazah juga akan diserahkan kepada pihak keluarga di KBRI oleh kepolisian setempat," ungkapnya.

Sebelumnya, kepolisian Swiss telah menemukan jenazah seorang pria di dalam air di Bendungan Engehalde di Bern pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Selanjutnya, personel tim spesialis polisi maritim dari Kepolisian Kekantonan Bern melakukan evakuasi jasad tersebut.

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," demikian laporan keterangan Polisi Bern.

BERITA TERKAIT