test

Hukrim

Selasa, 7 Juni 2022 13:02 WIB

Pimpinan Khilafatul Muslimin Dibawa ke Polda Metro Sore Ini

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS -  Pimpinan kelompok Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Baraja diperkirakan akan tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 15.00 WIB. Diketahui, Abdul diringkus di Markas Khilafatul Muslimin Bandar Lampung.

"Diperkirakan nanti pukul 14.00 atau 15.00 WIB akan tiba di Polda Metro Jaya, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lanjutan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, SElasa (7/6/2022).

Zulpan mengatakan penangkapan Abdul Qadir Baraja dilakukan secara humanis dan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

"Yang bersangkutan (Abdul Qadir Baraja) kita tangkap tentunya sesuai dengan SOP dan kita lakukan secara humanis dengan melibatkan Forkopimda dari Bandar Lampung," terang Zulpan.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya meringkus pimpinan tertinggi kelompok Khilafatul Muslimin atas nama Abdul Qadir Baraja. Ia ditangkap di Markas Khilafatul Muslimin Bandar Lampung.

Abdul Qadir diamankan terkait viral aksi konvoi Khilafatul Muslimin di Cawang, Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Kendati begitu, Zulpan belum menjelaskan status hukum dari pimpinan tertinggi Abdul Qodir Baraja dalam kasus ini.

BERITA TERKAIT