test

News

Selasa, 7 Juni 2022 16:42 WIB

Pemimpin Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Tiba di Polda Metro Jaya

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin atas nama Abdul Qodir Baraja tiba di Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin atas nama Abdul Qodir Baraja tiba di Polda Metro Jaya. Kedatangannya di dampingi oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi dan sejumlah penyidik.

Berdasarkan pantauan, Abdul Qodir Baraja tiba sekitar pukul 16.15 WIB dengan mengenakan baju gamis panjang dan sorban. Ia sempat melambaikan tangan ke depan awak media dan sejumlah simpatisan.

"Assalamualaikum," kata Abdul Qodir di depan awak media, Selasa (7/6/2022).

Seperti diketahui, Abdul Qadir Baraja ditangkap di Lampung pada Selasa, 7 Juni 2022. Ia ditangkap terkait dengan aksi konvoi Khilafatul Muslimin di Cawang, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi menyebut Abdul Qodir sebelumnya sempat menjadi narapidana terorisme dan menjalani penahanan sebanyak dua kali selama tiga dan 13 tahun.

"Tersangka yang kami amankan dalam kegiatan kali ini atas nama Abdul Qadir Hasan Baraja yang merupakan mantan napi terorisme dua kali ditahan, yaitu selama 3 tahun dan 13 tahun," ujar Hengki dalam keterangannya, Selasa (7/6/2022).

Kata Hengki, pihaknya menemukan bahwa ajaran yang disampaikan pimpinan kelompok Khilafatul Muslimin ini bertentangan dengan Pancasila.

"Dari hasil penyelidikan, ada hal yang sangat kontradiktif apa yang disampaikan pimpinan ormas Khilafatul Muslimin yang menyatakan bahwa mereka tidak bertentangan dengan Pancasila," jelasnya.

BERITA TERKAIT