test

News

Selasa, 7 Juni 2022 09:41 WIB

Abdul Qodir Baraja Ditangkap di Markas Khilafatul Muslimin Lampung

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya mengungkap  penangkapan terhadap Abdul Qodir Baraja terjadi di markas kelompok Khilafatul Muslimin yang berada di wilayah Lampung.

"Iya (di markas Khilafatul Muslimin Bandar Lampung)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (7/6/2022).

Penangkapan Abdul Qodir Baraja diduga masih berkaitan dengan aksi konvoi puluhan motor anggota kelompok Khilafatul Muslimin yang membawa sejumlah atribut di Cawang, Jakarta Timur pada Minggu, 29 Mei 2022 lalu.

Kendati begitu, Zulpan belum menjelaskan status hukum dari pimpinan tertinggi Abdul Qodir Baraja dalam kasus ini.

"Nanti ya," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, viral aksi konvoi puluhan motor dengan membawa poster bertuliskan 'Khilafatul Muslimin' di Cawang, Jakarta Timur masih terus diselidiki polisi.

Para pemotor itu juga nampak membawa bendera berbahasa Arab berukuran besar. Sejumlah poster berisi pesan terkait khilafah pun turut dibawa peserta konvoi, salah satunya berbunyi "Jadilah Pelopor Penegak Khilafah Ala Minhajin Nubuwwah".

Polda Metro Jaya menduga Khilafatul Muslimin turut mengajak masyarakat untuk bergabung ke dalam kelompoknya melalui aksi konvoi dengan membawa atribut-atribut khusus.

Selain itu, kelompok Khilafatul Muslimin juga menyebarkan informasi atau tulisan yang ditempelkan melalui poster untuk membangkitkan rasa kebencian terhadap pemerintah

BERITA TERKAIT