test

Hukrim

Kamis, 2 Juni 2022 18:02 WIB

Polda Metro Bentuk Timsus Selidiki Aksi Konvoi Khilafatul Muslimin

Editor: Hadi Ismanto

Polisi menyelidiki viral konvoi membawa atribut bendera hingga poster bertuliskan 'Khilafatul Muslimin'. (Foto: PMJ News/Twitter @miduk17)

PMJ NEWS - Aksi viral konvoi puluhan motor dengan membawa poster bertuliskan 'Khilafatul Muslimin' di Cawang, Jakarta Timur masih terus diselidiki polisi. Bahkan, Polda Metro Jaya membentuk Tim khusus (timsus) untuk menyelidiki kasus ini.

"Polda Metro membentuk tim khusus untuk kasus ini dan melakukan penyelidikan terkait kasus kelompok Khilafatul Muslimin," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (2/6/2022).

Zulpan mengatakan, pihaknya akan memberikan penindakan tegas terhadap kelompok Khilafatul Muslimin jika ada unsur pidana dalam kegiatan konvoi tersebut.

"Sikap Polda Metro Jaya, tentunya adalah apabila ditemukan unsur pidana dalam kegiatan ini tentu kita akan menegaskan hukum secara tegas. Sebab ini bertentangan dengan hukum di Indonesia," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, viral aksi konvoi puluhan motor di Cawang, Jakarta Timur pada Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 09.14 WIB. Terlihat para pemotor itu melintas dengan memakai seragam berwarna dominan hijau.

Para pemotor itu juga nampak membawa bendera berbahasa Arab berukuran besar. Sejumlah poster berisi pesan terkait khilafah pun turut dibawa peserta konvoi, salah satunya berbunyi "Jadilah Pelopor Penegak Khilafah Ala Minhajin Nubuwwah".

BERITA TERKAIT