test

Kesehatan

Rabu, 4 Maret 2020 13:29 WIB

Update, Ini Daftar Jumlah Korban Virus Corona di Tujuh Negara

Editor: Ferro Maulana

Petugas medis Italia sedang observasi ruangan yang terinfeksi virus corona. (Foto: Dok Net)

PMJ – Virus corona telah menyebar di seluruh dunia, dengan lebih banyak kasus baru yang sekarang muncul di luar Tiongkok (tempat virus mematikan itu berasal, red). Terdapat hampir 91.000 kasus di seluruh dunia dimana lebih dari 80.000 kasus berada di Tiongkok.

Hingga Selasa (03/03/2020), total 13.911 orang yang telah diuji sampel kesehatannya di Inggris. Dari jumlah tersebut, 13.860 dikonfirmasi negatif tetapi 51 dikonfirmasi positif. Sehingga beberapa maskapai penerbangan menangguhkan penerbangan, atau memodifikasi layanan, sebagai respon terhadap wabah tersebut.

Di bawah ini adalah daftar angka terbaru jumlah korban di beberapa negara yang terinfeksi virus corona.

Petugas medis di Prancis tengah mengobservasi warganya yang terinfeksi virus corona. (Foto: Dok Net)

1.Spanyol

Seorang pria di wilayah Spanyol Valencia telah meninggal karena virus corona.
Secara total, sekitar 150 orang telah di diagnosis virus corona di Spanyol, sementara sekitar 100 petugas kesehatan di wilayah Basque telah diisolasi di rumah mereka setelah bersentuhan dengan orang yang membawa virus.

2. Italia

Badan Kesehatan Italia menyebutkan bahwa 27 orang telah meninggal karena tertular penyakit ini selama 24 jam terakhir, menjadikan jumlah total kematian 79 orang. Sementara jumlah kasus meningkat menjadi 2.502 orang.

Peningkatan kematian adalah yang terbesar sejak wabah muncul 12 hari lalu di daerah utara kaya Lombardy dan Veneto. Itu berpusat di utara, dengan Lombardy yang paling parah terkena. Tetapi sejak itu menyebar ke selatan dan infeksi sekarang telah dikonfirmasi di semua kawasan Italia. Kecuali satu dari 20 wilayah Italia.

Pejabat di Irlandia memberikan sosialisasi pencegahan dan solusi dari virus corona. (Foto: Dok Net)

3. Mesir

Kementerian kesehatan Mesir mengumumkan pada Minggu ((01/03/2020), bahwa satu orang asing positif terkena virus corona jenis baru di wilayah Negeri Piramida. Kementerian itu menjelaskan, orang yang kewarganegaraannya bukan dari Mesir tersebut dibawa ke rumah sakit untuk diisolasi dan menerima perawatan medis yang diperlukan.

Ini adalah kasus kedua virus corona baru yang terdeteksi di Mesir. Orang pertama yang terserang saat ini telah pulih. Setidaknya 1.443 orang telah diuji sejauh ini untuk virus tersebut.

4. Prancis

Orang keempat telah meninggal akibat infeksi virus corona di Prancis, dan Presiden Emmanuel Macron, memperingatkan bahwa krisis kesehatan dapat berlangsung beberapa bulan.

Kepala pelayanan kesehatan masyarakat Prancis, Jerome Salomon, mengatakan bahwa pada Selasa (03/03/2020) waktu setempat, Prancis memiliki 212 kasus infeksi virus corona, naik dari 191 kasus pada Senin (02/03/2020). Kemudian 13 wilayah di Prancis juga terinfeksi corona.

Kepanikan warga Amerika terhadap serangan virus corona di negaranya. (Foto: Dok Net)

5. Irlandia

Pemerintah Irlandia telah mengkonfirmasi kasus kedua virus corona, yaitu seorang wanita di timur negara yang baru-baru ini bepergian ke Italia. "Hari ini kami mengkonfirmasi bahwa Irlandia telah mendiagnosis satu kasus baru COVID-19.”

"Kasus ini muncul pada seorang wanita di bagian timur negara itu dan dikaitkan dengan perjalanan dari Italia Utara," kata Dr Tony Holohan, Kepala Petugas dan Departemen Kesehatan Irlandia.

6. Amerika Serikat

Jumlah infeksi di Amerika Serikat telah meningkat di atas 100 orang, Negara bagian Washington DC melaporkan tiga kematian lagi pada Selasa, ketika pihak berwenang berupaya mencegah penyebarannya.

Jumlah total kasus virus corona yang dikonfirmasi di negara bagian Washington naik menjadi 27 orang, termasuk sembilan kematian, naik dari 18 kasus dan enam kematian sehari sebelumnya.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) federal AS sebelumnya memposting 108 kasus di situs resminya, dimana 60 di 12 negara bagian Negeri Paman Sam, termasuk kasus yang diduga dilaporkan oleh laboratorium kesehatan masyarakat AS, dan 48 yang dipulangkan dari luar negeri.

7. Jerman

Kasus yang diumumkan di Jerman naik menjadi 188 pada Selasa (03/03/2020) waktu setempat, dari 157 pada Senin (02/03/2020) sore. Tiga belas dari 16 negara bagian Jerman sekarang telah melaporkan kasus virus corona baru, dengan negara bagian barat Rhine Westphalia Utara yang paling terpengaruh, demikian menurut media Jerman RKI. (REUTERS/ FNI/ FER).

BERITA TERKAIT