Entertainment

Kamis, 12 Mei 2022 14:42 WIB

Tiga Terduga Pelaku Pengeroyokan Rico Valentino Teridentifikasi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Putra Siregar dan Rico Valentino berbaju tahanan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Selatan masih terus mengusut kasus pengeroyokan terhadap artis Rico Valentino yang terjadi di luar Kafe Kode, Jakarta Selatan. Terduga pelaku telah berhasil diidentifikasi.

"Ada beberapa orang yang teridentifikasi melakukan hal tersebut (pemukulan), nanti akan dipanggil," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit, Kamis (12/5/2022).

Kata Ridwan, total terdapat tiga pelaku yang diduga melakukan pemukulan terhadap Rico Valentino. Hal ini didasari bukti petunjuk dan keterangan saksi.

"Berdasarkan keterangan saksi yang ada di TKP memang menjurus ke tiga orang itu," bebernya.

Ridwan melanjutkan, ketiga terduga pelaku pemukulan ini akan segera dipanggil dalam waktu dekat. Setelah pemeriksaan, ia menyebut akan melakukan gelar perkara untuk menaikkan status kasus dan penetapan tersangka.

"Kita sudah panggil, sudah kita lakukan pemanggilan dan akan terus berjalan. Nanti setelah itu kita akan naik tingkatkan kasusnya ke sidik," tukasnya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi sebelumnya telah mengatakan pengeroyokan terhadap Rico Valentino terjadi di luar kafe, setelah Rico dan Putra Siregar mengeroyok Nur Alamsyah.

Menurut Budhi, setelah Nur Alamsyah keluar kafe, Rico Valentino juga keluar dari kafe namun masih dalam kondisi mabuk berat.

"RV itu keluar itu kan dia dalam kondisi mabuk, kan berbicara ngaco ke mana-mana. Keterangan saksi ada yang mendengar dia ngomong, 'Selama ada PS, saya nggak takutlah, saya nggak takut sama siapa-siapa'," jelas Budhi saat dihubungi, Kamis (28/4/2022).

BERITA TERKAIT