test

News

Senin, 2 Mei 2022 13:06 WIB

Ucapkan Selamat Idul Fitri, Wapres: Silaturahmi Tetap dengan Prokes

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto: PMJ News/Instagram @kyai_marufamin)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1443 Hijriyah. Ucapan tersebut disampaikan melalui tayangan video dari BPMI Setwapres.

“Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar Wa’lilla ilham, kepada saudara-saudara umat Islam di mana pun berada saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H," ujar Ma’ruf dalam video, Minggu (1/5/2022).

Wapres mengatakan umat muslim telah melaksanakan ibadah puasa Ramadan dan ibadah lainnya, melatih pengendalian diri untuk melawan hawa nafsu, serta mengasah kepedulian terhadap sesama dalam bingkai ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah insaniyah.

"Insya Allah seluruh amalan yang kita lakukan di bulan Ramadhan senantiasa menguatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT laksana bayi yang baru lahir,” ungkapnya.

Wapres juga menyampaikan dirinya bersyukur pada perayaan tahun ini Indonesia bisa mengendalikan kasus Covid-19, sehingga bisa berlebaran dengan sanak saudara.

"Alhamdulillah ikhtiar dan doa kuta untuk mengendalikan Covid-19, sehingga tahun ini kita diperkenankan Allah SWT, masyarakat Indonesia bisa kembali mudik, melaksanakan Lebaran yang tentunya telah sangat dirindukan,” ujarnya.

Kendati begitu, Wapres mengimbau agar masyarakat tetap merayakan Idul Fitri dengan sanak saudara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar pasca Lebaran tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

“Saya mengimbau, kebahagiaan bersilaturahim dengan sanak saudara, tetap diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari melonjaknya kembali kasus Covid-19 paska Lebaran nanti," tuturnya.

"Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H, bersama keluarga dan sanak saudara tercinta, mohon maaf lahir dan batin. Taqoballahu minha wa minkum, wa taqqobal ya Karim, wajaalanallahu waiyakum, minyak aidin wal faidizin qul amin, wa antum bu khair," tukasnya.

BERITA TERKAIT