test

News

Kamis, 23 Juli 2020 11:46 WIB

Wapres Maruf Amin Minta Anak Indonesia Tak Mudah Putus Asa

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden, KH Maruf Amin (Foto: Instagram/@kyai_marufamin)

PMJ - Memperingati Hari Anak Nasional 2020, Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan wejangan kepada anak-anak Indonesia. Ia meminta seluruh anak tetap semangat dan tidak putus asa belajar di rumah selama pandemi Covid-19.

"Meskipun kurang nyaman, bukan berarti harus bersedih dan berputus asa," ujar Ma'ruf dalam keterangannya, Kamis (23/7/2020).

Wapres Ma'ruf menyebut peringatan hari anak nasional juga menjadi momen untuk setiap anak untuk saling melindungi dan mencegah potensi penularan virus corona.

"Justru inilah saatnya, anak-anak Indonesia, untuk saling menjaga satu sama lain agar tidak tertular Covid-19, sehingga wabah ini dapat segera berakhir," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ma'ruf kembali mengingatkan anak Indonesia untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Sementara, kepada para pendidik dan orang tua, Ma'ruf meminta untuk tidak lengah dalam membimbing.

"Bimbinglah mereka agar tetap menjadi anak-anak Indonesia yang cerdas, sehat, dan gembira. Selamat Hari Anak Nasional," pesannya.

Sebagai informasi, sejarah HAN berawal dari gagasan mantan Presiden Soeharto yang melihat anak-anak sebagai aset kemajuan bangsa. Sehingga sejak tahun 1984 berdasarkan Keppres RI Nomor 44 Tahun 1984, ditetapkan setiap tanggal 23 Juli sebagai HAN.(Hdi)

BERITA TERKAIT