test

News

Rabu, 27 April 2022 09:40 WIB

Libur Lebaran, Ganjil Genap di Lokasi Wisata Ditiadakan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Pusat Primata salah satu lokasi favorit di Ragunan. (Foto: PMJ/Gtg).

PMJ NEWS -  Sebanyak enam lokasi wisata di DKI Jakarta akan dilakukan penjagaan selama libur Lebaran 2022. Keenam lokasi tersebut antara lain, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ragunan, Monas, Kota Tua hingga Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyatakan penjagaan dilakukan di sepanjang jalan menuju ke tempat wisata.

"Ada enam titik tempat wisata yang kita jaga, tentu (penjagaan) jalan yang menuju tempat wisata tersebut," kata Sambodo kepada wartawan, Rabu (27/4/2022).

Lanjut Sambodo, pihaknya juga memutuskan untuk tidak memberlakukan ganjil genap (gage) di sepanjang jalan menuju tempat wisata di Jakarta.

"Saat liburan nanti, kita akan putuskan tidak ada gage di tempat wisata," jelasnya.

Meski gage di tempat wisata tidak diberlakukan, kata Sambodo akan ada pembatasan pengunjung yang diterapkan di sejumlah tempat wisata tersebut. Adapun kebijakan mengenai pembatasan pengunjung ini diatur oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Hanya persentase jumlah pengunjung apakah 75% atau 50%, nanti kewenangannya ada di Pemprov DKI. Tapi yang jelas jalan menuju tempat wisata itu enggak ada lagi ganjil genap," tukas Sambodo.

BERITA TERKAIT