test

News

Rabu, 20 April 2022 13:45 WIB

Pantau Mudik Lebaran 2022, Polrestro Tangkot Siapkan 9 Pospam

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komaruddin. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Polres Metro Tangerang Kota mendirikan sembilan pos pengamanan (Pospam) yang disebar di sejumlah titik untuk memantau mudik Lebaran 2022. Selain untuk pos pengamanan, posko ini digunakan sebagai pos pelayanan dan pos pantau.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin mengatakan sembilan posko tersebut akan mulai aktif secara serentak pada H-7 di seluruh titik lokasi yang telah dipetakan.

"Di kota Tangerang akan digelar sebanyak empat pos pengamanan, empat pos pelayanan dan 1 pos terpadu, dengan berbagai kualifikasi," ungkap Kombes Komarudin saat dikonfirmasi, Selasa (19/4/2022).

Dia menambahkan, nantinya di pos-pos tersebut akan disediakan berbagai fasilitas agar pemudik dapat beristirahat sejenak. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan tenaga medis.

Terpisah, Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah memprediksi ada lebih dari 20 persen masyarakat kota Tangerang akan melakukan perjalanan mudik tahun ini.

"Kami perkirakan 20 persen mungkin lebih masyarakat kota Tangerang mudik, karena 2 tahun masyarakat tidak mudik," ucap Arief.

BERITA TERKAIT