test

News

Rabu, 20 April 2022 12:10 WIB

Jelang Mudik Lebaran 2022, Polrestro Bekasi Kota Bangun 8 Pospam dan Posyan

Editor: Hadi Ismanto

Polisi akan menyiapkan posko pelayanan arus mudik Lebaran. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Jelang arus mudik Lebaran 2022, Polres Metro Bekasi Kota terus mempersiapkan pos pengamanan dan pos pelayanan di jalur yang dilintasi para pemudik. Setidaknya posko tersebut akan tersebar di delapan titik.

Dimana posko terbagi atas lima pospam yaitu Pospam Harapan Indah, Pospam Kranji, Pospam Sumber Arta, Pospam Tongyang, Pospam Mall Ciputra. Sisanya tiga Pos pelayanan berada di Stasiun KA Bekasi, Terminal Bekasi, Mega Bekasi.

"Disetiap pos pelayanan kita menyiapkan tenaga medis, termasuk PCR dan swab kepada pengguna jalan yang mau mudik," ungkap Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari kepada wartawan, Selasa (19/4/2022).

Pembangunan Pos sementara selama arus mudik dan balik itu, lanjut Erna, selain untuk memantau arus lalu lintas juga sebagai pos pelayanan bagi masyarakat yang melintasi kota Bekasi menuju kampung halaman.

Di samping itu pada arus mudik nanti, Korlantas Polri juga akan memberlakukan One Way di tol Cikampek hingga ratusan kilometer ke luar daerah. Hal itu berdasarkan dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Dirjen Perhubungan Darat, Dirjen Bina Marga dan Korlantas Polri.

Pemberlakukan one way akan di mulai pada Kamis 28 April 2022 pukul 17.00 - 00.00 WIB pada KM 47 ruas Tol Jakarta Cikampek sampai dengan KM 414 ruas Tol Kali Kangkung.

Selanjutnya, pada hari berikutnya yaitu tanggal 29 April, one way akan diberlakukan sejak pagi hari yaitu pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 00.00 WIB.

BERITA TERKAIT