test

News

Rabu, 12 April 2023 18:43 WIB

Urai Macet Saat Mudik Lebaran, Polrestro Tangkot Siapkan Jalur Alternatif

Editor: Hadi Ismanto

Petugas memasang rambu jalur alternatif untuk pemudik di Kota Tangerang. (Foto: PMJ News/Dishub Kota Tangerang)

PMJ NEWS - Untuk mengantisipasi kemacetan selama arus mudik Lebaran 2023, Polres Metro Tangerang Kota mendirikan posko pengamanan dan pelayanan bagi pengendara yang akan pulang ke kampung halaman.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Joko Sembodo mengatakan pihaknya akan membangun beberapa posko pengamanan dan pelayanan di jalur yang dilewati pemudik

"Rencananya didirikan dua pos pelayanan dan tujuh pos pengamanan. Semuanya itu nantinya didirikan di lokasi yang dilintasi pemudik," ujar Joko dalam keterangannya, Rabu (12/4/2023).

Menurut Joko, pihaknya juga akan menyiapkan jalur alternatif yang dapat dilewati pemudik menuju wilayah Banten atau Pelabuhan Merak. Salah satunya dengan menambah rambu penunjuk untuk memudahkan pemudik.

Dia mencontohkan rambu dipasang di Jalan Hos Cokroaminoto dan Ciledug. Kemudian jalur menuju wilayah Legok menuju perbatasan Kabupaten Tangerang.

"Termasuk nantinya di setiap titik jalur juga disediakan rambu penunjuk agar pemudik tidak kebingungan melintasinya," ungkapnya.

Jalur alternatif ini, lanjut Joko, sebagai langkah antisipasi jika terdapat beberapa titik rawan kemacetan di antaranya Jalan Daan Mogot dan wilayah Jatiuwung. Namu, dia menyebut jalan ini hanya dapat dilintasi kendaraan pribadi.

"Jalur alternatif yang disediakan hanya untuk kendaraan pribadi. Jika nanti di titik-titik lokasi yang kami anggap rawan kemacetan, akan kami turunkan petugas untuk mengurainya,” tukasnya.

BERITA TERKAIT