test

News

Rabu, 12 April 2023 21:01 WIB

Polrestro Bekasi Kota Dirikan Posyan dan Pospam Selama Mudik Lebaran 2023

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani saat memberikan arahan. (Foto: PMJ News/Instagram @restrobekasikota_official)

PMJ NEWS - Polres Metro Bekasi Kota mendirikan satu posko pengamanan (Pospam) dan enam posko pelayanan (Posyan) selama periode arus mudik dan balik lebaran 2023. Posko ini dibangun untuk membantu kelancaran pemudik.

"Untuk mendukung kelancaran operasi kita akan mempersiapkan, ada enam pos pelayanan dan pos pengamanan satu," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (12/4/2023).

Lebih lanjut Dani menjelaskan, posko tersebut akan disebar di sekitar wilayah Kota Bekasi. Di antaranya pos Sumber Artha, Harapan Indah, depan Mega Bekasi, Jatisampurna, Stasiun Bekasi dan Bulak Kapal.

"Kami di bagian Polres Metro Bekasi Kota akan mengamankan yang di jalur arteri yang dari perbatasan Jakarta Timur hingga ke arah Kabupaten Bekasi nantinya," tuturnya.

Selain personel kepolisian yang berjumlah 463 orang, kata Dani, pengamanan dan pelayanan mudik Lebaran 2023 juga diperkuat dinas dari instansi terkait. Sehingga total ada sekitar 832 personel.

"Digabungkan dari dinas dan instansi terkait sehingga jumlah seluruhnya ada sekitar 832 personel," ucapnya.

Adapun sasaran dari operasi selama arus mudik Lebaran salah satunya menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtimas) agar Kota Bekasi tetap kondusif.

"Disini tujuannya bagaimana kondisi kamtibnas di Kota Bekasi itu bisa aman menjelang, pada saat, dan setelah perayaan hari raya Idul Fitri,” tukasnya.

BERITA TERKAIT