test

News

Rabu, 13 April 2022 13:27 WIB

Kapolda Metro Jenguk 6 Anggota Polisi yang Terluka Saat Demo di DPR

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjenguk enam anggota polisi yang menjadi korban luka saat melakukan pengamanan unjuk rasa di depan Gedung DPR RI. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjenguk enam anggota polisi yang menjadi korban luka saat melakukan pengamanan unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022) kemarin.

"Iya ada 6 anggota yang dijenguk. Ada yang dirawat di RS Polri Kramat Jati dan dua orang itu di RS Brimob. Semuanya masih menjalani perawatan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Rabu (13/4/2022).

Dikatakan Zulpan, kondisi enam anggota polisi itu semakin membaik pasca mendapatkan penanganan medis. Menurut dokter, tiga anggota bisa segera pulang dalam waktu dekat.

"Kondisinya semakin membaik, tinggal menunggu hasil rontgen bagian kepala. Kalau sudah aman oleh dokter, maka akan segera pulang," sambungnya.

Lanjut Zulpan, tiga anggota polisi yang kondisinya semakin membaik merupakan bagian dari Ditsamapta Polda Metro Jaya. Sementara tiga lainnya masih menjalani perawatan, yakni dua anggota Brimob Polda Metro Jaya dan satu lainnya anggota Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Rudi Wira.

"Kalau yang lantas yang AKP Rudi Wira itu belum (masih mendapat perawatan medis). Begitu juga dengan yang anggota Brimob dia mengalami luka agak parah di bagian kepala dan mata karena kena lemparan batu. Jadi matanya itu lebam, tertutup enggak bisa lihat," jelas Zulpan.

Seperti diketahui, massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) melakukan unjuk rasa di depan gedung DPR RI pada Senin, 11 April 2022 lalu. Awalnya, demo tersebut berjalan lancar namun berakhir ricuh saat penyusup mulai melakukan aksi anarkis.

Akibatnya, sebanyak enam orang anggota polisi dan pegiat media sosial Ade Armando mengalami luka atas insiden tersebut.




BERITA TERKAIT