test

News

Rabu, 23 Maret 2022 15:05 WIB

DPR Dukung Wacana Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyetujui wacana vaksin booster kemungkinan akan dijadikan sebagai syarat untuk mudik pada Lebaran 2022. Pasalnya, kasus Covid-19 tidak bisa diprediksi penyebarannya.

"Di mudik Lebaran itu kan pasti orang ramai-ramai pulang kampung. Saya setuju bahwa kemudian booster dijadikan syarat karena antara vaksin satu dan dua kan sudah berjarak," ungkap Dasco kepada wartawan, Rabu (23/3/2022).

Dasco menilai vaksin booster tentunya dapat menambah kekuatan dalam tubuh untuk melawan Covid-19. Dengan begitu, dia mendukung penuh wacana syarat mudik yang disampaikan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Sementara booster itu kan bisa menambah kekuatan di tubuh kita. Sehingga apa yang disampaikan wapres saya dukung penuh," tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengimbau masyarakat segera melakukan vaksinasi lengkap dan booster. Ma'ruf berbicara kemungkinan vaksinasi booster menjadi syarat untuk mudik Lebaran 2022.

"Ini vaksinasi menjadi penting karena untuk kekebalan komunitas itu kan salah satu faktor pentingnya adalah vaksinasi, vaksin," jelas Ma'ruf Amin seperti dalam rekaman audio yang diberikan Sekretariat Wakil Presiden, Selasa (22/3/2022).

"Untuk yang lansia itu akan terus didorong, juga yang masih baru 1 kali vaksin, itu menjelang bulan Ramadan ini 70% tervaksin dan kemudian juga booster," sambungnya.

Ma'ruf menyebut kemungkinan vaksin booster akan menjadi syarat untuk mudik. Ma'ruf mengatakan, selain vaksinasi lengkap, booster harus ditingkatkan.

"Bahkan nanti booster itu kita ingin jadikan sebagai syarat kalau nanti orang mau mudik. Selain vaksinasi sudah lengkap 2 kali juga sudah harus di-booster," tuturnya.

BERITA TERKAIT