test

Suara Pemilu

Jumat, 21 Februari 2020 19:47 WIB

Gerindra Umumkan Dukungan untuk Pilkada 2020 Bulan Maret

Editor: Ferro Maulana

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut partainya baru akan menentukan sosok yang akan didukung dalam Pilkada Serentak 2020 pada bulan Maret mendatang.

"Kita masih akan (umumkan) mungkin bulan Maret finaslisasi di DPP untuk pilkada seluruh Indonesia," kata Dasco di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Menurut Dasco, rekomendasi Pilkada 2020 masih berproses di DPP Gerindra. Salah satunya soal dukungan untuk Pilwalkot Kota Medan dan Solo. Dimana keluarga Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution menyatakan maju.

Saat disinggung soal kedatangan Bobby ke kantor Fraksi Gerindra di DPR RI siang tadi, Dasco belum bisa memastikan Gerindra akan mendukung Bobby di Pilkada Medan.

"Ya namanya silahturahmi itu biasanya lebih dari sekali. Komunikasi juga cuma sekali bukan komunikasi namanya," ujarnya.

Sementara soal Pilkada Solo, Dasco mengaku sudah mendapat beberapa rekomendasi. Namun, kepastian mendukung Gibran atau tidak baru diputuskan pada Maret 2020.

"Pilkada Solo nanti kita akan putuskan di bulan Maret. Dan sudah masuk beberapa nama," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT