test

Entertainment

Jumat, 11 Maret 2022 13:35 WIB

Buka-Bukaan Ichal Muhammad: Keuntungan Afiliator Ketika Korban Loss

Editor: Hadi Ismanto

Aktor Ichal Muhammad mengakui dirinya pernah menjadi bagian dari aplikasi Binomo. (Foto: PMJ News/Polri TV)

PMJ NEWS - Di tengah ramainya penetapan tersangka terhadap para crazy rich yang menjadi afiliator binary option, aktor Ichal Muhammad mengakui dirinya pernah menjadi bagian dari aplikasi yang disebut sebagai judi online.

Ichal mengatakan, terlibat dalam affiliator binary option hanya berjalan selama satu bulan. Dia mundur saat menyadari indikasi manipulasi yang merugikan banyak orang.

"Aku ini anak muda yang petualang investasi, dan aku tidak mau ketinggalan karena literasi digital bergerak cepat. Kita anak muda ingin berinvestasi, dapat profit tiap hari dan regulasinya telah, ya saya ikut," ungkap Ichal dikutip dari wawancara Presisi Polri TV, Jumat (11/3/2022).

Ichal sendiri mengatakan, mengenal 'trading' Binomo dari seorang teman yang juga affiliator. Karena menderita kekalahan (loss), dia pun melakukan observasi dan menemukan sistem Binpartner, artinya berpartner dengan Binomo untuk menjadi afiliatornya.

"Aku kenal Binomo dari seorang seorang afiliator, dan saya main kalah. Bila main di akun demo selalu menang, namun di akun real selalu loss. aku observasi kok mereka bisa menang, ternyata menggunakan Binpartner," tuturnya.

"Kemudian daftar dan share di media sosial, akhirnya mendapat tanggapan karena banyak yang tertarik. Aku pun bikin grup di Instagram karena belum mengetahui kejahatan dalam Binpartner itu seperti apa," sambungnya.

Dalam waktu satu bulan, Ichal menyebut dirinya sempat mendapatkan puluhan juta Rupah setelah menjadi afiliator. Namun, satu saat ada seorang membernya yang mengaku loss Rp30 jutaan, padahal telah mengikuti skema dan arahannya.

"Saya beru menyadari saat melihat 'wallet' keuntungan sebagai afiliator, jadi keuntungan afiliator itu ketika korban loss. Dalam 30 hari saya sadar kemudian membuat story tentang jahatnya flexing di afiliator dan dibully," ujarnya.

"Dalam 30 hari saya sempat dapat puluhan juta rupiah, saya menyatakan mundur kepada para member. Dan saya bertanya mau diapakan uang ini, akhirnya dibelikan ponsel untuk anak-anak belajar daring," tukasnya.

BERITA TERKAIT