test

News

Senin, 7 Maret 2022 22:01 WIB

Operasi Keselamatan Jaya, Polisi Beri Imbauan Edukatif-Teguran Humanis

Editor: Ferro Maulana

Satlantas Jakarta Barat menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2022. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Satlantas Jakarta Barat menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2022 di sejumlah tempat di Jakarta Barat, terhitung dimulai sejak 1 Maret hingga 14 Maret 2022.

Kegiatan Operasi Keselamatan Jaya ini bersifat edukatif dan teguran humanis.

Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Jaya ini, tidak ada penindakan, lantaran hanya mengedepankan preemtif dan preventif secara edukatif serta humanis.

"Pelaksanaan dimulai sejak 1 Maret hingga 14 Maret 2022," kata Kompol Maulana Jali Karepesina saat dikonfirmasi, Senin (7/3/2022).

Satlantas Jakarta Barat menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2022. (Foto: PMJ News).
Satlantas Jakarta Barat menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2022. (Foto: PMJ News).

Selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Jaya ini, pihaknya sudah melaksanakan berbagai kegiatan. Di antaranya memberikan imbauan Kamseltibcarlantas atau imbauan protokol kesehatan serta pembagian masker ke sejumlah pengendara kendaraan bermotor.

"Selain itu kami juga memberikan imbauan kepada toko yang menjual aksesoris kendaraan bermotor tentang penggunaan knalpot brong," kata Maulana.

Selain itu, polisi juga bersinergi dengan Dinas Perhubungan dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Jaya tahun 2022.

Sebagai informasi, dalam Operasi Keselamatan Jaya kali ini, kepolisian menyasar antara  lain, pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel; dan masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kemudian, kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong; toko yang menjual knalpot brong; pengendara yang melawan arus; tidak menggunakan helm SNI; berboncengan lebih dari satu orang; hingga pengemudi yang tidak menggunakan safety belt.

BERITA TERKAIT