test

Olahraga

Senin, 17 Januari 2022 07:07 WIB

City Diprediksi Akan Juarai Premier League, Begini Pernyataan Pep Guardiola

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Manchester City Pep Guardiola. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Takluknya Chelsea di Etihad menjadikan Manchester City diprediksi sudah tak akan terkejar lagi di klasemen Liga Utama Inggris.

Meski begitu, Pep Guardiola menegaskan persaingan belum berakhir dan para pemain The Citizens harus tetap fokus mendapatkan poin penuh di setiap duelnya. 

Kekalahan 0-1 yang didapatkan The Blues atas The Citizen di laga lanjutan Liga Utama Inggris, pada Minggu (16/1/2022) WIB, membuat margin The Blues dengan The Citizens di puncak klasemen makin lebar. 

Saat ini, Raheem Sterling dan kawan-kawan mengoleksi 56 poin dari 22 pertandingan, berjarak 13 angka dari Chelsea di posisi kedua, dan 14 poin dari Liverpool di urutan tiga.

Di atas kertas, Manchester City jelas masih sangat mungkin terkejar. Alasannya, masih ada 16 pertandingan yang harus dimainkan. 

Itu atinya, masih ada 48 poin yang bisa dikumpulkan untuk Chelsea dan Liverpool, dengan catatan Man City terus meraih hasil-hasil buruk di laga sisa laga musim ini.

Merujuk pada hal tersebut, Guardiola pun memastikan persaingan memang belum berakhir betul. 

Terlebih, pada bulan Januari – Februari mendatang yaitu periode sibuk, di mana City masih harus bermain di tiga ajang sekaligus, yakni Premier League, Liga Champions, dan Piala FA.

Karena itu Guardiola pun menuntut anak asuhnya konsisten meraih kemenangan di sisa musim ini, melanjutkan rangkaian hasil apik mereka yang belum tersentuh kekalahan dalam 12 laga beruntun di Liga Inggris.

BERITA TERKAIT