Olahraga

Sabtu, 3 April 2021 07:07 WIB

Masih Berpeluang Juara Liga Inggris, MU Minta Fans Tetap Tenang

Editor: Ferro Maulana

Manchester United. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Klub Manchester United bakal memasuki fase krusial di musim 2020/2021 ini berkenaan misi mereka mengangkat trofi di akhir musim.

Tetapi, Scott McTominay meminta para fans Setan Merah tetap tenang, karena mereka masih berpeluang meraih juara.

Pasca libur karena jeda internasional, Manchester United siap kembali memulai pertarungan mereka di Premier League (EPL) akhir pekan ini.

Bagi The Red Devils mereka bisa dibilang tengah memasuki fase-fase krusial jelang akhir musim.

Manchester United. (Foto: Dok Net)
Manchester United. (Foto: Dok Net)

Alasannya, sebelum jeda internasional dua pekan lalu, United sudah dipastikan tersingkir di perempatfinal Piala FA usai dikalahkan Leicester City dengan skor 1-3. Artinya, peluang United untuk meraih trofi musim ini berkurang satu.

Sekarang, United hanya tinggal menyisahkan Liga Europa sebagai kans terbaik mereka untuk bisa meraih trofi juara.

Hal tersebut karena peluang United merebut trofi Liga Utama Inggris sangat berat, mengingat perbedaan 14 poin dengan Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Meskipun belum sepenuhnya tertutup, namun United harus menjalani fase berat dan berharap keajaiban di sisa sembilan pekan lagi.

Terlebih, pasukan Pep Guardiola juga dalam penampilan yang begitu stabil dengan cuma sekali kalah dalam 34 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Karena itu, para pendukung The Red Devils harus tetap tenang dan tidak memberi tekanan besar kepada tim kesayangannya pasca kekalahan di Piala FA.

Bila tidak, tekanan itu bisa saja membuat gelar Europa League dan posisi empat besar Liga Inggris terlepas dari genggaman United.

“Kami punya tim yang berisikan para pemain top, berkualitas. Orang-orang sering cepat lupa terkait penampilan bagus kami belakangan ini,” ungkap McTominay.

“Memang ada beberapa hasil buruk yang bikin kami down. Namun, tim terus berkembang dan ini bukan saatnya panik," tutupnya. (Sumber: ESPN).

BERITA TERKAIT