Olahraga

Minggu, 7 Maret 2021 08:08 WIB

Jelang Hadapi Fulham, Liverpool Kehilangan Bek Tengah Anyarnya

Editor: Ferro Maulana

Skuad Liverpool. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sepertinya harus berpikir keras untuk merancang skuad The Reds ketika menghadapi Fulham dalam pertarungan lanjutan Premier League, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Alasannya, Liverpool kehilangan sejumlah bek tengah karena cedera.

Virgil Van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip telah terlebih duhulu masuk ruang perawatan karena cedera lutut parah yang dialami sedari awal musim. Adapun Fabinho, dan Jordan Hendeson yang seringkali dipasang sebagai bek tengah juga menyusul harus menepi lantaran menderita masalah otot.

Terkini, Ozan Kabak yang dimainkan penuh di pertandingan menghadapi Chelsea, Jumat (5/3/2021) lalu dilaporkan turut mengalami cedera.

Dari hasil pemeriksaan, Ozan Kabak kemungkinan tidak akan fit untuk bermain menghadapi Fulham, Minggu (7/3/2021) malam ini. Dan sejauh ini belum diketahui berapa lama harus absen.

“Ozan mengalami sedikit masalah setelah pertandingan (kontra Chelsea). Dia sudah memainkan banyak pertandingan dan kita lihat apakah dia bisa main lawan Fulham,” terang Klopp.

“Namun sepertinya untuk saat ini dia tidak bisa bermain. Maka kami harus mencari solusinya,” katanya lagi melanjutkan.

Kondisi ini menjadikan Klopp hanya punya dua bek murni yang tersedia, yakni Nathaniel Philips dan Ben Davies. Khusus nama terakhir yang disebutkan, ia baru didatangkan pada 1 Februari lalu dan belum sekalipun merasakan ketatnya pentas Liga Utama Inggris karena selama ini banyak berkutat di divisi Championship bersama Preston North End.

Laman Mirror melaporkan, pada awalnya Klopp berniat menduetkan Ozan Kabak dan Nathaniel Philips di jantung pertahanan Si Merah dengan Andrew Robertson sebagai bek kiri dan Trent-Alexander Arnold mengisi sektor bek kanan.

Tetapi, dengan cederanya Ozan Kabak, Klopp sepertinya bakal memainkan Robertson di pos bek tengah namun itu artinya akan ada lubang di pos bek kiri.

Satu yang pasti, Klopp harus benar-benar yakin dengan rencana skuadnya karena mereka tak boleh membiarkan tiga poin terlepas dari genggaman lagi jika tak ingin posisi empat besar kian sulit mereka raih. (Sumber: Liverpool Echo).

BERITA TERKAIT