test

Olahraga

Kamis, 13 Januari 2022 22:01 WIB

Hadapi Timnas Wanita Indonesia, Australia Turunkan Pemain Top Eropa

Editor: Ferro Maulana

Laga Timnas wanita Indonesia vs Australia. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Skuad Timnas Wanita Australia sudah merilis daftar pemain yang siap bertarung di Piala Asia Wanita 2022.

Untuk diketahui, Australia tergabung di Grup B bersama dengan Timnas Indonesia beserta Thailand dan Filipina.

Di daftar resmi yang dirilis AFC, Australia mencantumkan 23 pemain. Dari daftar tersebut, sepuluh diantaranya yaitu pemain yang tampil di Premier League 2021/2022.

Sedangkan, hanya enam pemain yang berlaga di kompetisi domestik. Yang mana sisanya merumput mulai dari Inggris, Italia, Denmark, Swedia, sampai dengan Prancis.

Salah satu yang patut wajib diwaspadai yakni striker Australia, Sam Kerr yang namanya turut masuk ke dalam 23 pemain skuad Liga Champions Wanita 2020/21.

Pemain yang masuk dalam pasukan Chelsea tersebut juga menempati peringkat enam striker terbaik musim lalu.

Kerr sendiri merupakan pemain tersubur Australia di mana telah mengoleksi 49 gol dari 104 pertandingan. Tak mengherankan jika pemain berusia 28 tahun itu ditunjuk menjadi kapten Matildas.

Sedangkan, di lini pertahanan ada bek muda, Ellie Carpenter yang sempat meraih trofi Liga Champions Wanita 2019/20 bersama Olympique Lyon. Carpenter sendiri memang digadang-gadang menjadi bintang masa depan.

Dirinya sempat meraih gelar individu pemain muda terbaik Australia tiga tahun berturut-turut pada 2018, 2019, dan 2020.

Di bawah ini daftar 23 pemain Timnas Wanita Australia di Piala Asia Wanita 2022.

Kiper: Lydia Williams (Arsenal FC), Teagan Micah (FC Rosengard), Mackenzie Arnold (West Ham United)

Belakang: Courtney Nevin (Melbourne Victory), Aivi Luik (Pomigliano), Clare Polkinghorne (Vittsjo), Steph Catley (Arsenal FC), Charlotte Grant (FC Rosengard), Tameka Yallop (West Ham United), Alanna Kennedy (Manchester City), Ellie Carpenter (Olympique Lyonnais)

Tengah: Clare Wheeler (Fortuna Hjorring), Emily van Egmond (Newcastle Jets), Mary Fowler (Montpellier), Kyra Cooney Cross (Melbourne Victory)

Depan: Cortnee Vine (Sydney FC), Caitlin Foord (Arsenal FC), Emily Gielnik (Aston Villa), Hayley Raso (Manchester City), Kyah Simon (Tottenham Hotspur FC), Sam Kerr (Chelsea FC), Holly McNamara (Melbourne City), Remy Siemsen (Sydney FC) 

 

BERITA TERKAIT