test

Olahraga

Minggu, 14 Maret 2021 08:08 WIB

AFC Tetapkan 1 Tuan Rumah Untuk Kualifikasi Piala Asia, Ini Tanggapan PSSI

Editor: Ferro Maulana

Ketum PSSI M Iriawan atau Iwan Bule. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Timnas Indonesia dipastikan bakal bermain di Uni Emirat Arab (UEA) dalam ajang kualifikasi Piala Asia di tahun 2023 mendatang.

Adapun UEA sendiri merupakan tuan rumah grup G yang akan mempertemukan Indonesia dengan tiga negara lain. Antara lain, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Pihak AFC sebelumnya mengumumkan mereka akan menetapkan satu tuan rumah untuk menjalankan kualifikasi Piala Asia tahun ini. Tak hanya Grup G, AFC juga sudah menentukan tuan rumah untuk beberapa grup lainnya.

Menanggapi peraturan ini, PSSI menyambut baik keputusan yang ditetapkan AFC. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule) yang menganggap bahwa keputusan ini merupakan hal yang baik dan adil untuk semua pihak.

“PSSI menyambut baik dan mendukung keputusan AFC. Kita ketahui saat ini masih dalam pandemi Covid-19, ini merupakan keputusan terbaik dan adil,” tutur Iwan Bule, dilansir situs resmi PSSI.

Lebih jauh Iwan Bule menuturkan, kemampuan Tim Garuda saat ini sudah jauh mengalami peninkatan di bawah asuhan Shin tae Yong. Ia juga berharap Timnas mendapatkan hasil dalam tiga laga tersisa dalam kualifikasi Piala Asia mendatang.

“Kami berharap Timnas Indonesia agar dapat meraih hasil terbaik di sisa tiga pertandingan grup G. Kami optimis karena kemampuan pemain meningkat di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong,” tambahnya.

Adapun Thailand akan menjadi lawan Timnas dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia pada 3 Juni mendatang. Di tanggal 7 Juni mereka aka berhadapan dengan Vietnam dan lima hari setelahnya mereka akan menghadapi tuan rumah UAE pada 11 Juni.

Sekedar informasi, perjalanan Indonesia di kualifikasi Piala Asia kali ini dibilang tidak terlalu mulus. Sejauh ini Skuad Merah Putih mengalami lima kekalahan dari lima pertandingan yang sudah mereka jalankan.

BERITA TERKAIT