test

Olahraga

Senin, 8 November 2021 22:01 WIB

Menpora Apresiasi PSSI Terkait Pengungkapan Kasus Pengaturan Skor

Editor: Ferro Maulana

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Kemenpora).

PMJ NEWS -  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan apresiasi terhadap upaya PSSI yang melaporkan dugaan pengaturan skor (match fixing) yang melibatkan mantan pemain Perserang Serang ke polisi.

Zainudin Amali pun berharap laporan PSSI segera mendapatkan hasil. Tak hanya itu, dirinya juga yakin polisi mampu mengungkap kebenaran di balik kasus yang mencoreng sepakbola Tanah Air itu.

“Mudah-mudahan langkah yang dilakukan PSSI segera ada hasilnya,” terang Zainudin Amali, di Jakarta, belum lama ini.

“Kalau tidak ada otaknya, maka tidak mungkin. Semoga ini memberikan efek jera agar tidak terjadi lagi ke depannya,”harapnya.

Selain itu, Zainudin juga berharap sepakbola Indonesia makin lebih baik dan mampu menjaga kepercayaan masyarakat pecinta sepakbola di Tanah Air.

“Jadi jangan sampai rusak karena ulah satu dua orang,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora juga siap mendiskusikan terkait keinginan PSSI mengaktifkan kembali Satgas Mafia Bola dalam mencegah peristiwa memalukan itu terulang kembali.

Beberapa hari terakhir, keberadaan sosok-sosok dengan rompi ‘Satgas Antimafia Bola’ di dalam stadion sempat menjadi pertanyaan.

Tetapi, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa mereka tetap angota polisi yang bertugas dengan perintah Mabes Polri walaupun satgas antimafia yang sebelumnya telah habis masa tugasnya pada periode 2018-2020.

 

BERITA TERKAIT