test

Olahraga

Kamis, 18 Februari 2021 22:00 WIB

Ini Alasan Ajang Turnamen Pra-Musim Dinamakan Piala Menpora

Editor: Ferro Maulana

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Pihak Kemenpora tidak keberatan ajang turnamen pra-musim Liga 1 nanti dinamakan “Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)”.

Nama ajang atau piala tersebut diumumkan oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Hadian mengungkapkan, memang benar nama turnamen pra-musim nanti akan bertajuk “Piala Menpora”. Menurutnya, usulan nama itu langsung turun dari PSSI selama satu pekan terakhir.

 “Benar, Piala Menpora menjadi nama turnamen pramusim. Saya menerima kabar ini kurang lebih sepekan terakhir dan yang mengusulkan adalah PSSI,” ungkap Hadian kepada wartawan.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita

Adapun Terkait penamaan turnamen, Hadian menerangkan, pihaknya tidak banyak bersinggungan soal pemutusan nama turnamen. Namun, dirinya menegaskan sebagai operator, PT LIB hanya mengikuti pihak regulator saja.

Di pihak lain, Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto menjelaskan pihaknya tiak keberatan sama sekali jika turnamen dinamakan Piala Menpora. Ia tidak keberatan dengan apa yang diputuskan PSSI.

“Ya memang itu surat dari PSSI, prinsip kami tidak keberatan asal izinnya keluar dari pihak kepolisian. Izin dari pihak kepolisian belum keluar,” tutur Gatot.

Untuk diketahui, Piala Menpora sendiri rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret sampai 25 April 2021. Piala ini bertujuan sebagai ajang ujicoba dan persiapan klub-klub sebelum menjalani kompetisi resmi Liga 1 dan Liga 2.

Hingga sekarang, PSSI dan PT LIB masih menunggu izin dari kepolisian. Izin kepolisian sendiri merupakan hal yang wajib dipenuhi sebagai syarat menjalani kompetisi apapun di Tanah Air. (PSSI/ Kemenpora)

 

BERITA TERKAIT