test

Olahraga

Kamis, 18 Februari 2021 13:10 WIB

Menpora: Instruksi dari Presiden Liga 1 dan 2 Segera Dijalankan

Editor: Ferro Maulana

Menpora Zainudin Amali. (Foto:PMJ News/Kemenpora)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo memberikan instruksi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk segera menjalankan Liga 1 dan 2 2021.

Menpora mengungkapkan, selama ini Presiden Jokowi terus memantau perkembangan sepakbola di Tanah Air. Termasuk mempertimbangkan untuk kembali bergulirnya kompetisi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Pak presiden memantau langsung, ada pesan dari Beliau supaya kompetisi dilakukan, tapi dengan protokol kesehatan yang ketat,” terang Menpora kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (18/2/2021).

“Beliau menanyakan persiapan seperti apa dan saya sudah jelaskan kemarin," ujarnya menambahkan.

"Pak Presiden meminta untuk kompetisi dijalankan dengan protokol kesehatan ketat. Jadi Pak Presiden peduli betul terhadap sepakbola,” sambungnya.

“Sampai beliau menyampaikan arahan kepada saya, 'apalagi masalahya?'. Saya bilang tidak ada pak, tinggal persiapan di PT LIB dan PSSI,” katanya lagi.

“Kami sudah rapat koordinasi, saya pimpin langsung, pihak kepolisian tinggal melengkapi saja," tambahnya.

Dari Instruksi Presiden Jokowi, Menpora Zainudin akan kembali menggelar rapat koordinasi terakhir bersama para pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 serta pimpinan suporter tim sepakbola masing-masing secara virtual, Kamis (18/2/2021) siang.

Menpora akan meminta komitmen dari suporter untuk memastikan tidak ada yang datang langsung ke stadion, menggelar nobar maupun membuat kerumunan.

Sebelum Liga 1 2021 dimulai Juni, LIB dan PSSI juga berencana menggelar turnamen pramusim mulai 20 Maret sampai 25 April mendatang.

Pra musim ini merupakan ajang pemanasan setelah setahun kompetisi sepakbola Indonesia vakum akibat pandemi Covid-19.

BERITA TERKAIT