test

Olahraga

Jumat, 25 Juni 2021 22:01 WIB

Hadapi Taiwan di Play Off Kualifikasi Asia, Ini Persiapan Timnas Indonesia

Editor: Ferro Maulana

Timnas Indonesia. (Foto: Instagram liputan Timnas)

PMJ NEWS -  Hasil drawing Piala Asia 2023 memastikan Timnas Indonesia bakal menghadapi Taiwan (China Taipei) dalam laga play off kualifikasi. Drawing ini sendiri dilaksanakan di Malaysia pada Kamis (14/6/2021) lalu.

Sekjen PSSI Yunus Nusi berharap Tin Garuda berjuang maksimal untuk mendapatkan posisi di turnamen terbesar antar negara di Asia itu.

Yunus melanjutkan, PSSI akan segera mempersiapkan pemain dan hal ini akan menjadi salah satu prioritas.

Menurutnya, laga penting ini akan sulit mengingat Taiwan merupakan salah satu negara yang patut diwaspadai di kawasan Asia.

Pertandingan play off kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Instagram liputan Timnas)
Pertandingan play off kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Instagram liputan Timnas)

“Hasil pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadikan Indonesia harus mengikuti playoff dan akan melawan Taiwan,” tuturnya

“PSSI akan mempersiapkan tim dengan baik untuk menghadapi laga tersebut, apalagi Taiwan tim yang harus diwaspadai,” beber Yunus menambahkan.

Dirinya pun menyerahkan pemilihan pemain langsung kepada pelatih Timnas Shin Tae Yong. Timnas juga rencananya akan menjalankan latihan lagi demi mempersiapkan tim yang tangguh di pertandingan play off nanti.

“Terkait pemilihan pemain tentu menjadi kewenangan pelatih Shin Tae Yong. PSSI mendukung penuh program latihan dari pelatih Shin Tae-yong demi hasil maksimal di playoff untuk lolos ke babak kualifikasi dan nantinya dapat meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2023,” urainya melanjutkan.

Sekedar informasi, laga Play off sendiri dijadwalkan tersaji dalam dua leg pertandingan. Leg pertama akan dilaksanakan pada 7 September 2021 dan Leg kedua dilaksanakan pada 12 Oktober 2021.

Jika lolos Indonesia akan menghadapi babak kualifikasi Piala asia yang diikuti 24 tim. Seluruh tim akan dibagi ke dalam empat grup dimana peringkat 1 dan peringkat kedua terbaik akan lolos ke babak final Piala Asia 2023 mendatang.

BERITA TERKAIT