test

News

Jumat, 17 Desember 2021 15:20 WIB

Polda Metro Petakan Lokasi Balapan Bagi Pembalap Liar

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Aksi balap liar yang meresahkan masyarakat. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan pihaknya tengah melakukan pemetaan terkait dengan lokasi yang menjadi arena balap bagi para pembalap liar.

Agenda ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari arahan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran yang ingin merangkul pembalap liar agar melakukan balapan di tempat semestinya.

"Banyak udah ya, salah satunya di Kemayoran, Ancol, ada di BSD, dan kemudian di PIK 2," kata Sambodo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (17/12/2021).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ/Yeni).
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ/Yeni).



Nantinya, pemetaan lokasi arena balap ini akan disesuaikan dengan jenis balapan dan luas arena yang dibutuhkan dalam gelaran balap tersebut.

"Kalau misalnya drag race, berarti kita mesti cari lintasan yang paling tidak 600 meter untuk lurus. 400 meter untuk mereka balapan, dan 200 meter sisanya untuk jarak pengereman," lanjutnya.

"Tapi kalau ternyata road race maka kita juga harus cari yang memang selama ini digunakan sebagai arena road race. Semua akan diputuskan dalam FGD," jelas Sambodo.

Sambodo lantas menyebut pihaknya tidak menutup kemungkinan balapan ini akan berkonsep layaknya bazar, yang dilengkapi dengan pertunjukan serta kuliner.

"Ini rencananya berkelanjutan, mungkin bisa racenya tiga bulan sekali. Jadi nanti pas race keempat itu finalnya. Tak menutup kemungkinan juga kita cetuskan satu tempat yang bisa digunakan tiap malam minggunya," pungkas Sambodo.

BERITA TERKAIT