test

News

Rabu, 19 Januari 2022 11:35 WIB

Besok, Polda Metro Mulai Survei Lokasi Street Race Kedua di Luar Jakarta

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Ajang street race atau balap jalanan yang digelar Polda Metro Jaya di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (16/1/2022) mendapat animo tinggi dari masyarakat. Maka dari itu, rencananya ajang tersebut akan kembali digelar pada bulan depan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan pihaknya akan melakukan survey lokasi ajang balap jalanan untuk bulan depan.

"Besok baru kami mulai survei, kami akan tinjau lintasan yang ada di BSD, termasuk Bekasi Kota dan Depok juga sudah disiapkan," kata Sambodo kepada wartawan, Rabu (19/1/2022).

Nantinya, dari hasil survey tersebut, Sambodo akan melihat lokasi yang cocok untuk dijadikan tempat penyelenggaraan ajang balap jalanan.

Selain itu, pada penyelenggaraan kedua ini juga dimungkinkan akan diikuti oleh peserta yang lebih banyak dibandingkan dengan ajang street race pertama di Ancol, yakni lebih dari 350 peserta.

"Apabila memungkinkan, akan diselenggarakan dengan jumlah peserta lebih banyak dibandingkan race pertama. Selain itu dimungkinkan juga terlaksana dua hari yaitu Sabtu dan Minggu," jelasnya.

Dikatakan Sambodo, dengan terselenggaranya ajang balap jalanan ini secara rutin dapat menjadi wadah untuk para pembalap menyalurkan hobi dan bakatnya di dunia balap. Sehingga tidak ada lagi balapan liar di jalanan ibu kota yang meresahkan masyarakat.

"Mudah-mudahan apabila event ini bisa dilaksanakan secara reguler, teman-teman yang hobi balapan bisa tersalurkan hobi dan bakatnya dan tidak lagi melakukan balap liar dengan menutup jalan," pungkas Sambodo.

BERITA TERKAIT