News

Minggu, 16 Januari 2022 14:38 WIB

Animo Peserta Tinggi, Polda Metro Berencana Gelar Street Race Bulan Depan

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat membuka ajang balap Street Race di Ancol. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menggelar ajang balap jalanan atau street race di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). Sebanyak 350 pembalap ikut serta dalam event perdana ini.

Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan animo pembalap mendaftar ajang balap jalanan tersebut sangat tinggi. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang tidak bisa mengikuti kegiatan ini karena keterbatasan kuota

"Alhamdulillah luar biasa, animo masyarakat cukup tinggi, ada 350 pebalap itu sudah hadir dari kemarin," ujar Sambodo kepada wartawan di ajang Street Race Polda Metro Jaya, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo meninjau langsung kesiapan ajang balap resmi di Ancol. (Foto: Polri TV/ Nia).
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo meninjau langsung kesiapan ajang balap resmi di Ancol. (Foto: Polri TV/ Nia).

"Bahkan, tadi pagi sampai masih banyak orang yang mau daftar untuk go show (ikut balapan). Tapi kita sampaikan, bahwa kuotanya kita batasi hanya 350 pesertasaja," sambungnya.

Menyikapi tingginya animo masyarakat, Sambodo menyampaikan pihaknya akan kembali menyelenggarakan street race pada bulan depan. Meskipun belum ditemukan tempat resmi penyelenggaraan ajang balap jalanan tersebut.

"Kita sampaikan juga, Insya Allah bulan depan kita adakan lagi di tempat yang lain," jelasnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meresmikan ajang street race atau balap jalanan di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (16/1/2022) pagi tadi.

Dalam peresmian tersebut, Fadil mengatakan ajang balap jalanan atau street race bisa menjadi wadah untuk melahirkan prestasi dan bakat baru di dunia balapan motor.

"Mudah-mudahan dengan kolaborasi dengan mitra-mitra terkait, kita bisa melahirkan prestasi dan bisa mencari bakat-bakat baru untuk berkembang seperti Mario Surya Adji yang saya minta hadir disini," jelas Fadil kepada wartawan.

BERITA TERKAIT