test

News

Kamis, 13 Januari 2022 16:20 WIB

Polda Metro: 200 Peserta Sudah Daftar Ajang Street Race di Ancol

Editor: Hadi Ismanto

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo saat beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya akan menggelar ajang balap street race bagi para pembalap liar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada 16 Januari 2022. Gelaran ini disambut antusias masyarakat.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan saat ini sudah tercatat ada 200-an orang dari berbagai komunitas roda dua yang mendaftarkan diri.

"Pendaftaran sudah dibuka sejak dua hari lalu dan saat ini sudah lebih dari 200 orang yang mendaftar," jelas Kombes Sambodo ditemui seusai kegiatan peresmian Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya, Kamis (13/1/2022).

Sambodo mengungkapkan, balap street race yang akan diselenggarakan hanya ajang latihan bersama, bukan sebuah kejuaraan. Gelaran ini nantinya akan dibagi beberapa kelas.

"Nanti ada beberapa kelas, dan setiap kelas diberi waktu untuk mereka atur sendiri latihannya. Jadi si a latihan sama si b, si c latihan sama si d. Masing-masing komunitas nanti akan atur," terangnya.

Untuk ajang perdana ini, lanjut Sambodo, jumlah peserta dibatasi sebanyak 350 orang. Dia mengingatkan, perlombaan ini tidak akan disediakan hadiah khusus oleh kepolisian.

"(Penggantinya) hanya hadiah doorprize," ucapnya.

Sebagai informasi, ajang street race adalah inisiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Dia berharap dengan merangkul para pembalap liar, maka para pemuda yang memiliki kemampuan balap dapat disalurkan secara lebih terukur.

BERITA TERKAIT