News

Minggu, 16 Januari 2022 15:17 WIB

Gelar Street Race di Ancol, Polda Metro: Ini Wadah Pembalap Jalanan

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan ajang street race yang diselenggarakan di kawasan Ancol merupakan bentuk penyediaan wadah bagi para pebalap liar.

"Jadi mereka punya wadah, tidak lagi melaksanakan balapan dengan menutup jalan tetapi mereka kita wadahi untuk melaksanakan balapan di tempat yang sudah kita tentukan," kata Sambodo kepada wartawan, Minggu (16/1/2022).

Dengan wadah baru ini, diharapkan keselamatan para pebalap liar yang kerap melaksanakan balapan di jalanan lebih terjamin. "Dengan demikian, keamanan mereka lebih terjamin dan tidak akan mengganggu arus lalu lintas lagi," jelasnya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat membuka ajang balap Street Race di Ancol. (Foto: PMJ News/Yeni)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat membuka ajang balap Street Race di Ancol. (Foto: PMJ News/Yeni)

Diberitakan sebelumnya, ajang street race bagi para pebalap liar resmi digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Ajang ini diresmikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran didampingi Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Adanya arena balap ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan para pembalap liar dapat dibina sesuai dengan kemampuannya agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

"Jadi balap liar itu akan saya fasilitasi bukan dimusuhi. Bukan ditangkap, tapi akan saya fasilitasi dia, termasuk mereka yang tergabung dalam Bekasi night ride, Kemayoran night ride, mereka-mereka yang suka menantang (balap liar) di Instagram itu," kata Fadil.

BERITA TERKAIT