test

News

Senin, 24 Januari 2022 11:20 WIB

Polda Metro Siapkan 3 Lokasi Ajang Street Race di Bekasi dan Tangerang

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan kembali menggelar ajang balap jalanan atau street race di luar wilayah Jakarta. Setidaknya, terdapat tiga lokasi yang ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan balapan tersebut.

"Ada tiga lokasi yang disiapkan, BSD, Meikarta dan Vida Bekasi Kota," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (24/1/2022).

Sambodo belum menjelaskan secara rinci terkait penyelenggaraan ajang street race di luar wilayah Jakarta itu. Ia menjelaskan, pihaknya tengah berkoordinasi untuk mengatur waktu pelaksanaan balap jalanan agar tidak bentrok.

"Nanti kita atur waktunya," jelasnya.

Sebelumnya, Sambodo menerangkan ajang street race digelar dengan menggunakan format latihan, yang merupakan hasil kesepakatan bersama dengan komunitas pembalap.

Kedepan, jika kembali terlaksana format ini akan terus digunakan mengingat tujuan utama dari gelaran street race ini yaitu untuk merangkul semua pembalap jalanan yang selama ini kerap melakukan aksi balap liar.

"Jadi ini formatnya adalah latihan bersama. Tidak ada juara 1, 2, ataupun juara 3. Para komunitas yang mengatur dan alhamdulillah dengan format seperti ini acara berjalan dengan lancar, aman, tertib dan everybody happy, penontonnya dapet, crowd-nya dapet," kata Sambodo kepada wartawan.

BERITA TERKAIT