test

News

Senin, 20 Desember 2021 13:05 WIB

15 Januari 2022, Ancol Resmi Jadi Lokasi Street Race Pembalap Jalanan

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Pertemuan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dengan Ketua IMI Bambang Soesatyo dan Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol membahas ajang balapan. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Rencana pembinaan dan penyediaan fasilitas bagi pembalap jalanan di Ibu Kota perlahan menemui titik terang. Ancol diketahui menjadi salah satu lokasi street race yang akan digunakan bagi pembalap liar.

Hal tersebut disampaikan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, dalam pertemuannya bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran melakukan pertemuan dengan dan Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk (PJAA) Teuku Sahir Syahali.

"Kami sepakat Ancol menjadi salah satu tempat anak muda menyalurkan hobi balapnya. Mulai 15 Januari 2022 kami akan mulai menyelenggarakan road race dan drag race," kata Bamsoet (panggilan Bambang Soesatyo) di Polda Metro, Senin (20/12/2021).

Bamsoet berharap, kegiatan ini akan meminimalisir pembalap jalanan yang kerap melakukan balap liar hingga mengganggu ketertiban masyarakat.

"Mudah-mudahan tingkat balapan yang mengganggu masyarakat tidak ada lagi, karena jalurnya sudah disiapkan di Ancol," lanjutnya.

Hal tersebut sejalan dengan yang diharapkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. Ia berharap, bakat atau hobi yang dimiliki pembalap jalanan dapat tersalurkan dengan baik melalui kegiatan ini.

"Mudah-mudahan niat baik kita untuk menyelamatkan anak-anak kita dan mereka yang punya potensi balap bisa tersalurkan. Dengan ada sirkuit road race dan drag race, bakat mereka bisa tersalurkan," terang Fadil.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu juga menjelaskan, pihaknya juga turut menyediakan atribut untuk para pembalap jalanan agar lebih safety dalam melakukan kegiatan balapan.

"Jadi mereka tidak hanya balapan dengan sendal jepit, tapi dengan sepatu, helm, jaket balap seperti di motoGP agar keselamatan jadi utama dan itu akan dipinjamkan IMI gratis," pungkasnya.

BERITA TERKAIT