test

News

Rabu, 8 Desember 2021 14:20 WIB

Polri Harapkan Novel Baswedan Cs Jadi ASN Polri yang Bekerja Profesional

Editor: Fitriawan Ginting

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Polri TV).

PMJ NEWS - Mantan Pegawai KPK yang diberhentikan dan mendaftar menjadi ASN Polri, Novel Baswedan Cs memiliki keinginan untuk kembali ke KPK usai diterima menjadi bagian Polri. Hal itu disampaikan langsung Novel Baswedan dan rekan-rekannya.

"Saya rasa kita sebagai manusia ketika orang punya cita-cita, punya harapan, ya bukan sesuatu yang melanggar," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Rabu (8/12/2021).

Diharapkan Rusdi, nantinya 44 mantan pegawan KPK yang masuk menjadi ASN Polri dapat menjalankan tugas-tugas yang diemban secara profesional.

"Yang terpenting dari Polri adalah bagaimana hal-hal yang telah dipersiapkan oleh Polri itu ditanggapi dari 44 eks pegawai KPK," harap Rusdi.

Diketahui sebelumnya, Novel Baswedan Cs berkeinginan untuk kembali berada di KPK setelah menjadi bagian dari ASN Polri.

"Tentunya (ingin kembali ke KPK). Saya yakin ketika sekarang pegawai KPK adalah ASN, tentunya dengan memilih menjadi ASN Polri pada dasarnya suatu saat saya berkeinginan kawan-kawan yang punya semangat dan kompetensi keahlian yang benar-benar luar biasa, serta memiliki integritas yang tinggi yang selama ini telah ditunjukkan pada saat tertentu, bisa kembali ke KPK dalam rangka melakukan tugas-tugas memberantas korupsi yang sungguh-sungguh dan serius," kata Novel Baswedan di Mabes Polri, Selasa (7/12/2021).

BERITA TERKAIT