test

News

Sabtu, 4 Desember 2021 12:02 WIB

Kemenkes Optimis Pandemi Covid-19 Bisa Terkendali di Tahun 2022

Editor: Hadi Ismanto

Karo Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi. (Foto: PMJ News/YouTube Kemenkes RI)

PMJ NEWS - Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tirmizi optimistis pandemi Covid-19 di Indonesia akan terkendali pada tahun 2022.

"Kita semua perlu optimis menuju 2022 tidak boleh lelah menghadapi pandemi Covid-19, karena kita masih berjuang bersama. Kita juga telah melihat bagaimana resiliensi dan ketahanan kesehatan kita yang teruji di Juli 2021," tegas Nadia, Jumat (3/12/2021).

Menurut Nadia, Kemenkes terus berupaya melalui penegakan penerapan protokol kesehatan, testing-tracing-treatment, dan vaksinasi Covid-19 agar kasus positif harian tetap landai. Dengan demikian, ketidakpastian yang ditimbulkan oleh varian baru dapat dicegah.

"Ini tetap harus kita jalankan karena kita sendiri tidak bisa memprediksi kapan pandemi akan berakhir. Tapi upaya-upaya ke arah sana akan terus kita lakukan," tuturnya.

Sementara Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro mengingatkan varian omicron sudah masuk di kawasan ASEAN. Masyarakat diminta untuk mematuhi aturan perjalanan dan ketentuan karantina serta menerapkan prokes.

"Mari kita dukung pemerintah untuk mengatur perjalanan luar negeri, menerapkan karantina yang sesuai, dan patuh peraturan PPKM selama libur Natal dan Tahun Baru," jelas Reisa.

Diketahui, pemerintah telah mengetatkan aturan perjalanan dan aktivitas masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru. Salah satunya adalah PPKM Level 3 yang mulai berlaku 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2021.

BERITA TERKAIT