test

Hukrim

Jumat, 26 November 2021 15:20 WIB

Mimpi Bertemu Rasul, Haikal Hassan Tidak Penuhi Panggilan Penyidik

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Haikal Hassan. (Foto ; PMJ/IG Haikal Hassan).

PMJ NEWS - Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA), Haikal Hassan tidak memenuhi panggilan kepolisian terkait dengan kasus pernyataan dirinya yang bermimpi bertemu Rasulullah SAW. Sejatinya, Haikal memang dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan hari ini, Jumat (25/11/2021).

"Terkait Haikal Hassan, memang Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemanggilan terhadap yang bersangkutan pada hari ini, namun sampai dengan sekarang pukul 14.00 WIB yang bersangkutan belum hadir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan.

Zulpan menyebut kasus yang menjerat Haikal sudah naik ke tingkat penyidikan. Meski begitu, pemeriksaan terhadap Haikal Hassan masih berstatus sebagai saksi.

"Sudah (sidik) ya," lanjutnya.

Sementara itu, Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Rovan Ricad Mahenu menerangkan Haikal tidak memenuhi pemeriksaan lantaran istrinya sedang sakit.

"Dia tidak bisa hadir karena istrinya sakit," jelas Rovan.

Diberitakan sebelumnya, Haikal Hassan sempat dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Husein Shihab terkait dengan ujaran kebencian hingga menyebarkan berita bohong. Ujaran kebencian yang dimaksud adalah saat Haikal menceritakan mimpi dirinya yang bertemu Rasulullah SAW.

Mimpi yang dikisahkan Haikal ini juga sebelumnya sempat diunggah melalui akun YouTube Front TV, saat mengikuti proses pemakaman Laskar FPI yang tewas dalam baku tembak.

BERITA TERKAIT