test

Hukrim

Jumat, 18 September 2020 15:48 WIB

Polisi Sebut Briptu Andry Jadi Korban Tabrak Lari, Oknum TNI Diamankan

Editor: Hadi Ismanto

Anggota polisi tewas dibegal di daerah Pondok Ranggon, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ - Penyidik polisi akhirnya menemukan titik terang terkait kematian Briptu Andry Budi Wibowo (29) di Jalan Sapi Perah, Kelurahan Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Anggota Polri tersebut diduga menjadi korban tabrak lari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, pihaknya telah mengamankan terduga pelaku tabrak lari. Satu oknum tersebut merupakan anggota TNI.

"Ada indikasi korban ABW (Briptu Andry) meninggal karena tabrak lari. dilakukan penyelidikan dan diamankan seseorang memang anggota TNI," ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/9/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Fjr).

Fakta soal tabrak lari ini, kata Yusri, berdasarkan dari hasil penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP). Penyidik menemukan plat nomor kendaraan roda empat saat olah TKP.

"Pada saat itu ketemu plat nomor di TKP. Indikasi arahnya ke sana. Diamankan setelah itu kami bersama-sama dengan anggota POM kami serahkan," tuturnya.

Yusri menjelaskan, pihaknya sudah menyerahkan oknum anggota TNI itu ke Polisi Militer Kodam (Pomdam) Jaya untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

"Sekarang kita serahkan (terduga pelaku) ke POM Kodam Jaya untuk penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut," tukasnya.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT