test

Hukrim

Kamis, 11 November 2021 12:50 WIB

Pencurian Besi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Polisi Panggil PT WIKA

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kasus pencurian besi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung masih terus diselidiki polisi. Rencananya, PT WIKA selaku korban akan dipanggil untuk proses pemeriksaan.

"Saat ini, memang penyidikan masih kita lakukan bersama. Untuk updatenya kita akan panggil untuk melakukan berita acara pemeriksaan (BAP) untuk menggali keterangan terkait kerugian yang diderita korban dalam hal ini PT WIKA," kata, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan, Kamis (11/11/2021).

Lebih lanjut, Erwin mengungkap pihaknya masih menunggu audit dari pihak PT WIKA untuk mengetahui berapa nilai kerugian yang dialami akibat pencurian tersebut.

"Kami juga akan menunggu audit kerugian dari PT WIKA sekalian dengan jumlah besi yang dicuri oleh para pelaku, itu kita juga membutuhkan waktu ya," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, terjadi aksi pencurian besi proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung. Aksi pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (30/10/2021) sekitar 02.00 WIB.

Terkait aksi ini, polisi mengamankan lima dari komplotan pelaku pencurian besi proyek tersebut, masing-masing berinisial SA, SU, AR, LR, dan DR. Pelaku-pelaku lain hingga kini juga masih terus diburu. Sementara akibat pencurian ini, PT WIKA mengalami kerugian hingga Rp1 miliar.

BERITA TERKAIT