test

Olahraga

Minggu, 7 November 2021 07:45 WIB

Kalah 0-2 dari City, Roy Keane: Manchester United Tampil Sangat Buruk

Editor: Ferro Maulana

Manchester United 0-2 Manchester City. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pasukan Manchester United tampil sangat buruk sampai akhirnya tumbang di kandang sendiri Old Trafford ketika menghadapi Manchester City. 

Legenda MU Roy Keane mengungkapkan The Red Devils layaknya dijadikan mainan oleh rival sekotanya tersebut. 

Menjamu Manchester City di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) malam WIB dalam laga bertajuk Derby Manchester, Setan sama sekali terlihat tak mampu mengimbangi gaya bermain pasukan Pep Guardiola hingga takluk dengan skor 0-2.

Gol bunuh diri Eric Baily di menit ke-7 dan gol Bernardo Silva memastikan The Sky Blues untuk sementara waktu naik ke posisi puncak klasemen dengan koleksi 23 poin dari 11 pertandingan. 

City nggul satu angka dari Liverpool yang turun ke posisi tiga dan baru akan bertanding melawan West Ham United, Minggu (7/11) malam WIB.

Penampilan buruk skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer di duel ini menuai sorotan tajam. 

Alasannya mereka terlalu mudah membiarkan para pemain City menguasa bola dan itu sangat terlihat dari jumlah operan yang dilepaskan yakni sebanyak 821 kali atau dua kali lipat dari yang dilakukan Paul Pogba dan kawan-kawan  yang cuma 389 kali.

Di samping itu, City juga unggul penguasaan bola sebesar 68 persen dengan melepaskan hingga 16 tembakan berbanding lima milik United. 

Mantan kapten United, Roy Keane yang sekarang bekerja sebagai pundit mengkritik keras pemainan The Red Devils.

Roy Keane kembali mengkritik Cristiano Ronaldo dan layaknya dijadikan barang mainan oleh Man City dan kalah dengan cara yang amat memalukan.

“Itu sangat buruk. Ada perbedaan kelas, kualitas dan pengambilan keputusan, atau bisa dibilang segalanya,” kesal Roy Keane melansir Sky Sports.

“Saya tahu pepatah yang mengatakan pria dewasa melawan anak-anak. Tapi United benar-benar buruk sekali. Ini sukar dipercaya. City hanya tampil bermain-main menghadapi United,” keluhnya. 

BERITA TERKAIT