test

News

Selasa, 2 November 2021 15:35 WIB

Kasus Covid-19 Landai, Wapres Ma'ruf Minta Masyarakat Tetap Waspada

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Wapres Ma'ruf Amin saat acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021. (Foto: PMJ News/YouTube Komisi Informasi Pusat).

PMJ NEWS - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerangkan, munculnya pandemi Covid-19 bukan hanya berimbas pada masalah kesehatan, tapi juga ke aspek sosial dan ekonomi dalam kehidupan.

Di Indonesia sendiri, kasus Covid-19 semakin terkendali dalam beberapa waktu terakhir. Kesehatan, sosial dan ekonomi mulai kembali pulih.

Ma'ruf Amin pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran pemerintah daerah dan masyarakat yang terus berjuang mengendalikan pandemi Covid-19. Meski begitu, ia mengimbau masyarakat untuk tidak berpuas diri.

"Alhamdulillah sekarang sudah melandai, tapi tetap kita tak boleh berpuas diri. Harus tetap waspada karena banyak sekali di negara lain yang kasusnya melandai namun kembali naik," kata Ma'ruf Amin di acara Dies Natalis ke-7 dan peresmian Gedung Kampus 2 UNU Kalimantan Timur, Selasa (2/11/2021).

Ma'ruf lantas menyebut, Indonesia kini telah masuk ke dalam salah satu negara terbaik dalam proses penanganan pandemi Covid-19.

"Kita sendiri sudah termasuk yang terbaik. Yang di dunia dianggap sudah kuning, sudah hampir hijau. Ini berkat kerjasama upaya sungguh-sungguh tapi kita tetap harus waspada," imbuhnya.

Ia pun mengingatkan, agar seluruh masyarakat tetap bersatu dalam mengendalikan Covid-19. Lantaran, menanggulangi pandemi bukan hanya berkaitan dengan aspek kesehatan tapi juga dengan agama.

"Menanggulangi Covid-19 ini artinya menjaga jiwa manusia dari bahaya. Dalam agama, itu merupakan salah satu tujuan syariah. Sementara salah satu tujuan besar syariahnya yaitu dengan menjaga jiwa, menjaga agama, menjaga akal serta harta," pungkas Ma'ruf.

BERITA TERKAIT