test

News

Sabtu, 30 Oktober 2021 13:20 WIB

Masyarakat Bebas Beri Masukan dan Kritik, Kapolri: Polri yang Lebih Baik

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Karya salah satu peserta lomba Bhayangkara Mural Piala Kapolri 2021. (Foto: PMJ News/ Muslim).

PMJ NEWS -  Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menuturkan, jajarannya terutama institusi Polri sangat terbuka dan menghargai kebebasan berekspresi dari masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Sigit dalam sambutan acara Bhayangkara Mural Festival 2021 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri.

“Saya tegaskan, Polri menghargai kebebasan berekspresi. Seperti yang disampaikan Pak Presiden, Indonesia itu negara yang sangat menghargai kebebasan berekspresi,” kata Sigit menegaskan, dalam sambutannya, di Mabes Polri, Sabtu (30/10/2021).

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News/ Muslim)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News/ Muslim)

“Sehingga, hari ini sebagai bukti kami menghormati kebebasan berekspresi, saya perintahkan untuk silakan diambil menjadi tema (Bhayangkara Mural Festival 2021), agar masyarakat bisa menyampaikan ekspresinya,” lanjutnya.

Menurut mantan Kapolda Banten ini, kritik dan masukan dari masyarakat merupakan hal yang baik untuk kemajuan institusi Polri. Sehingga Polri dapat terus memperbaiki diri sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kalau masyarakat mau berekspresi dan berpersepsi terhadap Polri, itu akan jadi masukan untuk kami, baik itu kritik yang positif atau negatif, sesuai dengan harapan masyarakat,” terangnya.

Bhayangkara Mural Festival 2021 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri. (Foto: PMJ News/ Muslim).
Bhayangkara Mural Festival 2021 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri. (Foto: PMJ News/ Muslim).

“Kami ingin masyarakat dapat memberikan gambaran ke kami tentang persepsi terhadap Polri. Sehingga kami bisa berbenah untuk mempersiapkan diri lebih baik,” tukas Sigit.

Sebagai informasi, Polri menyelenggarakan Bhayangkara Mural Festival Piala Kapolri 2021 serentak di 34 Polda jajaran di seluruh Indonesia. Acara ini mengusung tema “Peran Generasi Muda Untuk Berkreasi Dalam Menyampaikan Informasi yang Positif di Masa Pandemi Covid-19”.

Tercatat 803 peserta mendaftar dalam acara Bhayangkara Mural Festival tersebut. Kemudian dikurasi sehingga ditentukan 80 tim terbaik untuk melakukan perlombaan di Mabes Polri. 

BERITA TERKAIT