test

Politik

Kamis, 3 Oktober 2019 14:05 WIB

Jokowi Bertemu dengan Sejumlah Rektor

Editor: Redaksi

Presiden Jokowi dalam sebuah kesempatan. (Foto: Dok Net)

PMJ – Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan para rektor yang tergabung dalam Forum Rektor Indonesia (FRI) dan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut para rektor menyampaikan sejumlah aspirasi kepada Jokowi. "Bagaimana Indonesia ke depan, pengembangan SDM (sumber daya manusia) dan bagaimana kita jaga kondusivitas suatu negara. Bagaimana negara menjadi teduh, damai, dan semua membangun SDM yang berkualitas," kata Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Ketua FRI yang juga Rektor Universitas Diponegoro, Yos Johan Utama menjelaskan bahwa pihaknya menyampaikan beberapa hal menyikapi kondisi saat ini. Salah satunya adalah seruan agar semua pihak dapat saling menahan diri demi mewujudkan suasana yang kondusif bagi bangsa.

"Kemudian berkaitan dengan itu, perlunya masalah RUU yang menjadi polemik, perlu adanya sosialisasi yang ditingkatkan. Saya yakin saat ini sudah ada sosialisasi, namun kemudian ditingkatkan lagi lebih masif dan terstruktur. Karena banyak kejadian, ada kekurang pahaman atau informasi yang minim," ujar Yos. (BHR)

BERITA TERKAIT