test

Suara Pilkada

Sabtu, 2 Oktober 2021 19:25 WIB

Presiden Jokowi Resmi Buka PON XX Papua 2021

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi secara resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura. (Foto: PMJ News/Polri TV).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10/2021) malam.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmannirahim, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua secara resmi saya nyatakan dibuka," tegas Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi mengatakan, dirinya bangga berada di Tanah Papua dan membuka PON yang diselengatakan pertama kali di Bumi Cendrawasih ini. Apalagi ada di Stadion Lukas Enembe, yang menjadi stadion terbaik di Asia Pasifik.

Presiden Jokowi menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura. (Foto: PMJ News/Polri TV).
Presiden Jokowi menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura. (Foto: PMJ News/Polri TV).

"Kita bangga membuka PON yang pertama kali digelar di tanah Papua. Pekan olahraga ini menggambarkan kemajuan Papua, menunjukan kesiapan infrastruktur Papua, dan kesiapan masyarakat Papua untuk menyelenggarakan acara besar," jelasnya.

"PON ini punya makna besar bagi seluruh masyarakat Indonesia. PON ini adalah panggung persatuan, kebersamaan, persaudaraan. PON ini adalah pangggung kesetaraan dan keadilan untuk maju bersama sejahtera bersama dalam bingkai NKRI," sambungnya.

Sebelumnya, Gubernur Lukas Enembe menyampaikan ucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah kepada Papua untuk menjadi tuan rumah PON XX.

"Saya berterima kasih kepada panitia penyelenggara atas kegiatan yang luar biasa ini. Kami berusaha membuat banyak senyum dan tawa. Saya juga berterimakasi kepada Presiden Jokowi," ungkap Lukas Enembe dalam sambutannya.

"Dari Tanah Papua kami akan tunjukkan kepada sahabat-sahabat di Nusantara, kami masyarakat Papua juga menjadi bagian tidak terpisahkan dari Indonesia, Merah Putih ada dalam hati dan jiwa kami," imbuh Enembe.

BERITA TERKAIT