test

Politik

Senin, 7 Oktober 2019 15:05 WIB

Banyak Investor yang Berminat di Proyek Bandara Singkawang

Editor: Redaksi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: instagram @budikaryas)

PMJ – Rencana pemerintah menarik investor dalam pembangunan Bandara Singkawang di Kalimantan Barat (Kalbar) mendapat tanggapan positif, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa banyak investor asing yang berminat menggarap proyek tersebut.

"Saya pikir banyak sekali (yang berminat). Ini surprising, terima kasih, mungkin lebih dari 10 bahkan 20 (investor yang tertarik)," kata Budi Karya di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Budi Karya menuturkan, investor yang terpilih nantinya akan dilibatkan dalam mengerjakan studi kelayakan atau feasibility study (FS). Hal yang sama dilakukan pada proyek Bandara Komodo di Labuan Bajo yang sebentar lagi akan diumumkan investornya.

"Seperti yang pengalaman kita di Labuan Bajo itu suatu diskusi baik sekali, karena ada proses berpikir yang baik untuk berikan terbaik untuk Labuan Bajo. Sama seperti Singkawang, formatnya tak akan sesederhana kalau kita bangun sendiri," ujarnya.

Konsorsium Changi Airport International yang kini berebut memenangkan proyek Bandara Komodo kemungkinan akan ikut antre mengerjakan proyek Bandara Singkawang. "Nanti tim yang tahu. Di antaranya (Changi), ada (juga dari) Perancis, Kanada, Korea Selatan, Jepang, China," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT